SOFTWARE KONTER PULSA

Isi Ulang Pulsa
Fitur ini digunakan untuk input transaksi voucher elektronik. sekaligus untuk transaksi melalui sms ke supplier multi operator. kita hanya memasukkan No HP tujuan dan denom(nominalnya) maka sistem akan mengenali vocer, harga beli, harga jual, supplier dan jenis transaksinya. Pada fitur ini akan memperlihatkan hasil penjualan tiap harinya.

Print Kwitansi Isi Ulang
Fitur ini digunakan untuk mencetak atau mencetak ulang kwitansi penjualan voucher elektronik.juga di fitur ini bisa mencatat no Vsn, piutang pembeli, pelunasan piutang,
menggagalkan transaksi. Pada fitur ini kita bisa melakukan pencarian berdasarkan vocer, no HP tujuan, no VSN, filter tanggal atau nama pembeli(piutang).

Jual Barang
Fitur ini digunakan untuk transaksi penjualan barang seperti jual perdana, vocer fisik, accesories/barang. input penjualan selalu disertai no Faktor(generate otomatis oleh program). Form Penjualan barang ini sudah support barcode(optional), menggunakan 2 macam model diskon, diskon nominal atau diskon prosen.(untuk diskon nominal terdapat diskon per item dan diskon per faktur). Untuk data transaksi jual barang, tidak bisa dihapus tapi bisa dibatalkan/digagalkan. Pada fitur ini juga bisa dilihat daftar faktur dan laporan penjualan selama 1 bulan.

Print Faktur / Invoice Jual Barang
Untuk cetak faktur juga terdapat 2 macam, Pertama,model faktur untuk Grosir/agen dengan tulisan terbilang dan isian kepada tertampil, Kedua,model untuk konter dengan ukuran faktur lebih kecil dan sederhana. Hasil cetak terdapat nama kasir yg bertugas. Faktur terdiri dari header(nama konter,dll), isi atau item barang penjualan, isian diskon(bila ada) dan footer(total nilai).

Form Item Stok Dan L/R
Fitur ini digunakan untuk melihat seluruh Aset SECARA BERSAMAAN.
sehingga kita bisa mengontrol kas, seluruh stok, pendapatan, biaya dan laba tiap saat. stok yg tertampil adalah seluruh stok perdana,vocer fisik, stok saldo,
stok saldo unit dan stok accesories/barang.
di fitur ini sekaligus kita bisa melihat mutasi transaksi per jenis stok
maupun per stoknya.

Deposit Saldo
Fitur ini digunakan untuk pembelian atau deposit saldo, yaitu stok yg berupa saldo dari supplier seperti saldo dari supplier multi operator, saldo SEV, saldo Dompul,Flexi,dll. Input data bisa diisikan jumlah deposit, atau saldo akhir nya saja. Fitur ini juga ada sistem diskon,bila ada(diperuntukkan untuk stok SEV, Dompul, dll). Input tidak hanya deposit, juga untuk bonus saldo maupun adjustment saldo.

Deposit Unit
Fitur ini digunakan untuk pembelian atau deposit berupa stok unit seperti stok MKIOS, dompul baru,dll. juga untuk stok fisik seperti Perdana, Vocer Fisik, dan accessories/barang. Input data bisa diisikan jumlah stok, atau stok akhir nya saja. apabila ada perubahan harga beli pada stok atau harga beli dari stok dirubah, maka HPP barang/stok akan berubah otomatis mengikuti harga pembelian terakhir. input tidak hanya deposit, juga untuk bonus saldo maupun adjustment stok.

Lap Mutasi Jenis Stok
Fitur ini digunakan untuk melihat mutasi transaksi per jenis stok seperti
stok perdana, stok Vocer fisik, stok chip saldo, stok chip unit atau stok barang.
Pada lap. ini terdapat filter tanggal transaksi.

Kartu Chip/Stok
fitur ini digunakan untuk melihat mutasi transaksi per stok baik stok fisik maupun stok elektronik. Stok fisik seperti stok Perdana simpati, vocer fisik M50, stok casing, stok barang lain, dll. Stok vocer elektrik seperti stok Eratel, stok SEV, stok multi operator lain, dll. Pada lap. ini terdapat filter tanggal transaksi.

Report Excel
Semua fitur atau modul laporan pada program ini, semua bisa di konversi ke Excel, caranya dengan menCentang Excel pada form sebelum cetak. Jadi semua data master, data harga beli, data seluruh stok, data penjualan, mutasi kas, transaksi lainnya, bisa dikonversi excel dan diarsip di hardisk.

Mutasi Kas (Selain Transaksi Pembelian & Penjualan)
Fitur ini digunakan untuk mutasi kas selain operasional pembelian dan penjualan.mutasi kas terdiri dari: Kas Masuk seperti pendapatan lain2(jasa ring tone, jasa service hp,laba jual ke downline,dll) juga bisa di masukkan lebih bayar(transaksi untung karena kelebihan bayar), Kas Masuk (Prive) yaitu setoran kas/modal dari pemilik konter, Kas Keluar seperti biaya operasional(biaya gaji,biaya listrik, biaya sewa,dll) juga bisa di masukkan kurang bayar(transaksi untung karena kekurangan bayar), Kas Keluar (prive) yaitu pengambilan kas oleh pemilik konter.
Adjustment kas(penyesaian kas), digunakan untuk menyamakan kas(bila kas pencatatan tidak sinkron dgn kas di konter).

Transaksi All/Semua
fitur ini digunakan untuk melihat semua transaksi baik itu pembelian, penjualan, mutasi kas, dll. Pada form ini menyediakan semua fitur pencarian seperti mencari harga per unit, jumlah stok beli, jenis stok, tanggal transaksi, id transaksi, nominal , uraian transaksi, dll. di form ini juga bisa dilihat tanggal entry transaksi, user yg inputkan data. Pada form ini juga menyediakan fungsi hapus transaksi (bila benar2 mendesak/perlu untuk dilakukan "hapus")

Seting Awal (Seting untuk Sekali saja)
Langkah2 seting awal dilakukan sekali saja, setelah instalasi program.
pertama, isi identitas konter, tgl awal transaksi, saldo kas di konter.
kedua, update data vocer dan harga jualnya
ketiga, update data supplier
keempat, buat dan update data stok supplier
kelima, isi harga beli stok supplier
keenam, isi saldo awal stok(stok yg berupa saldo)
ketujuh, isi saldo awal stok(stok yg berupa stok)

Set Format/Syntax sms (utk transaksi order)
Fitur ini digunakan untuk transaksi order ke supplier melalui sms,
pada form ini kita isi/seting syntax sms pengiriman ke supplier multi operator.
syntax sms diset sama semua per supplier atau diset per vocer.

Manage user
Fitur ini hanya digunakan administrator, untuk membuat, merubah dan menghapus user. tiap user mempunyai hak akses sendiri2. hak akses user bisa dilihat di User.txt
Yang berhak membuat, merubah atau menghapus user adalah user 001.

Modul SKO-SMS Gateway
Fitur ini digunakan untuk mengirim dan menerima sms.(asumsi modem HP dan kabel data sudah terpasang)
form ini otomatis menscan port yang aktif dan mentest koneksi.
Setting SMS Center supplier ada di master Supplier

Modul SKO-INBOX
fitur ini digunakan untuk melihat sms masuk maupun sms antrian dan terkirim.
form ini juga terdapat fitur Host 2 Host(utk supplier khusus) dan fitur YM.
modul ini juga mengatur sms yg keluar ke gateway (untuk transaksi order)

Modul SKO-YM Gateway
Fitur ini digunakan untuk mengirim dan menerima sms.(asumsi koneksi internet sudah terpasang dan stabil). Pada form ini terdapat setting , YM ID yang akan diapakai beserta passwordnya.
Setting YM ID supplier ada di master Supplier
0 Responses